Header Ads

Top 10 Ular Terbesar di Dunia

Ada sekitar 2.900 spesies ular dan hampir 400 yang berbisa. Ular mengkonsumsi rayap, tikus, burung, katak, rusa kecil, reptil dan orang-orang. Ular memakan seluruh mangsa mereka dan mampu mengkonsumsi mangsa tiga kali lebih besar dari diameter kepala mereka. 


di sini adalah daftar Top Ten Ular Terbesar di Dunia.

Top Ten: Ular Pyton karpet


Ular  karpet Pyton adalah spesies besar python dalam genus Morelia, mencapai antara 2 sampai 4 meter (6,6-13 kaki) panjangnya dan berat hingga 15 kilogram (33 lb). Panjang dewasa rata-rata adalah sekitar 2 meter (6,6 kaki). Laki-laki biasanya lebih kecil dari betina; di beberapa daerah perempuan yang sampai empat kali lebih berat.

Nomor 9: Ular Boa Kolombia Ekor Merah

Ukuran rata-rata boa wanita dewasa adalah antara 7-10 kaki (2,1-3,0 m), sementara itu adalah 6-8 kaki (1,8-2,4 m) untuk laki-laki. Adalah umum bagi individu betina melebihi 10 kaki (3,0 m), terutama di penangkaran, di mana panjang hingga 12 kaki (3,7 m) atau bahkan 14 kaki (4,3 m) dapat dilihat.

Nomor 8: Ular Viper Bushmaster


Ular Viper Bushmaster adalah ular berbisa terpanjang hingga 13 kaki, ditemukan di semak belukar dan hutan dari lembah Sungai Amazon utara ke Kosta Rika. Ini ular besar berwarna coklat kemerahan sampai merah jambu berwarna abu-abu, cocok habitat lantai hutan mereka, dan mereka mungkin menanggung pola x-suka atau berlian di bagian belakang.

Nomor 7: Ular King Cobra


King kobra adalah ular berbisa terpanjang di dunia, dengan panjang hingga 18,5-18,8 ft (5,6-5,7 m). Ular ini, yang memangsa terutama pada ular lain, terutama ditemukan di hutan-hutan dari India melalui Asia Tenggara ke Indonesia dan Filipina. Rata-rata King Cobra pada 3 sampai 4 m (9,8-13 kaki) panjangnya dan biasanya beratnya sekitar 6 kg (13 lb). Spesimen terpanjang dikenal itu terus tawanan di Kebun Binatang London, dan tumbuh menjadi sekitar 18,5-18,8 ft (5,6-5,7 m).

Nomor 6: Ular Pyton Baut


Ia memegang gelar ular  terbesar tidak berbisa di seluruh Australia. Panjang maksimum scrub python ini adalah 8.5 meter (28 kaki).

Top 5 : Ular pyton Afrika


Dengan panjang dewasa rata-rata 18 meter, dan maksimum 25 kaki panjang, dominasinya di alam liar adalah agresif dan kuat, dan akan makan hampir apa pun yang dapat membungkusnya mulut sekitar. Seperti yang disarankan oleh namanya, habitat ular itu adalah Afrika.

Number 4: The Pyton Birma


Panjang dewasa rata-rata adalah sekitar 13 kaki, dan terpanjang tercatat adalah 20 kaki. Hal yang menarik tentang python Burma adalah bahwa, untuk menetaskan telur mereka, mereka menaikkan suhu tubuh mereka, bukan hanya membungkus sendiri sekitar telur, seperti ular lain lakukan.

Nomor 3: The Reticulated Python

Python reticulated ditemukan di Asia Tenggara. Rata-rata python reticulated adalah 18 kaki, yang terpanjang tercatat menjadi 32 kaki.

Nomor 2:  Anaconda Hijau

Anaconda hijau terkenal sebagai ular terbesar kedua di dunia. Ini adalah boa semi-akuatik yang hidup di rawa Amerika Selatan. Rata-rata ukuran dewasa untuk anaconda hijau adalah 15-17 meter; dengan berat dapat dengan mudah melampaui £ 200, (terberat yang ditemukan adalah £ 550). Yang terbesar dikonfirmasi adalah sekitar 28 ft.

Top 1: Ular titanobia

Titanoboa memiliki ukuran panjang13m dan tinggal di hutan hujan utara-timur Kolombia 58-60000000 tahun yang lalu. Ular itu sangat luas itu akan mencapai hingga pinggul seseorang, kata peneliti, yang telah memperkirakan bahwa beratnya lebih dari satu ton.

itu adalah daftar Top Ten Ular Terbesar di Dunia., nantikan top ten top ten dunia lainya hanyak di toptendunia.blogspot.com

Tidak ada komentar